Entri Populer

Senin, 08 Agustus 2011

CT Scan RSUD Langsa Rusak

CT Scan RSUD Langsa Rusak

* Masyarakat Kecewa

LANGSA – Masyarakat Kota Langsa banyak yang kecewa terhadap rusaknya alat diagnostik untuk melihat bagian otak, tulang atau bagian lainnya (CT Scan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, sejak 18 bulan lalu. Bahkan, sejumlah elemen sipil sangat menyesalkan atas rusaknya peralatan tersebut yang tak kunjung diperbaiki sudah mencapai 18 bulan.

Elemen sipil di Kota Langsa juga mengakitkan meninggal seorang warga yakni Coa Undi (51), warga Kota Langsa akibat tak berfungsinya alat tersebut. “Satu contoh kasus yang sangat mengecawakan kita semua, meninggalnya pasien atas nama, Coa Undi (51) yang mengalami pecah pembuluh darah dalam otaknya pada 26 Juni lalu. Karena CT Scan rusak, sehingga gagal dilakukan diagnosa dan akhirnya pasien itu meninggal dunia,” kata Syamsuddin, ketua HMI Langsa yang didampingi Ketua BEM STAIN ZCK Langsa, Samsul Bahri, dan Sekretaris LPKSM, Hemansyah S.Sos.

Begitupun, Syamsuddin mengakui ajal ada di tangan Allah SWT, tapi jika CT Scan itu berfungsi, paling tidak telah ada ihtiar dari pihak RSUD Langsa. “Selama ini banyak pasien yang berobat di RSUD Langsa yang membutuhkan diagnosa otak atau tulang terpaksa dirujuk ke rumah sakit di Medan,”tambah Syamsuddin.

Karena itu, Ketua HMI Kota Langsa itu juga mendesak pimpinan di RSUD Langsa untuk segera memperbaiki peralatan tersebut. Sebab, CT Scan yang dibantu dengan dana APBN 2008 itu belum pernah digunakan secara maksimal.(c42)

Tidak ada komentar: